RAHASIA PENYEMBUHAN CHIKUNG 99

Di China, Chikung dikenal sebagai terapi yang unik dan sudah sangat populer selama ribuan tahun. Terapi kesehatan ini pada zaman dahulu sangat dirahasiakan dan hanya digunakan oleh kalangan istana dan bangsawan. Orang yang sangat berjasa mengenalkan chikung di Indonesia adalah Suhu Hsieh Chang Shou. Suhu Hsieh banyak membantu dokter-dokter di Indonesia dalam menyembuhkan para pasien. Dengan ilmu yang dimilikinya, ia membantu penyembuhan tanpa operasi dan konsumsi obat-obatan.

Ilmu yang diajarkan di Chikung 99 berbeda dari yang lainnya. Chikung tidak seperti Tai Chi atau olah raga bela diri seperti dalam cerita silat. Chikung merupakan perpaduan metode pernafasan dengan latihan fisik untuk menghasilkan kesehatan tubuh yang efektif dan cepat. Ilmu ini berlandaskan kitab kuno tentang cuci sumsum tulang yang merupakan rahasia Tiongkok zaman dahulu. Latihan Chikung 99 memfokuskan pada pembersihan sumsum tulang belakang dengan pernafasan dan olah pergerakan sendi-sendi tulang belakang.

Manusia sejak mulai berjalan akan menghabiskan waktu dalam posisi duduk dan berdiri. Karena pengaruh gravitasi dalam posisi duduk atau berdiri ini, saraf tulang punggung (spinal nerve) pada piringan/bantalan sendi (disk) tulang punggung selalu tertekan. Semakin lanjut usia, maka kelenturan tulang rawan pada piringan tulang punggung makin merosot dan berdampak pada sirkulasi energi dan organ dalam. Hal inilah yang menyebabkan orang jadi mudah lelah, organ vital juga semakin loyo serta memungkinkan terjadi pembengkakan prostat. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu kebahagiaan dalam hidup seseorang.

Chikung yang diajarkan Suhu Hsieh terbukti ampuh mengatasi berbagai penyakit, baik penyakit fisik maupun psikis. Secara fisik, chikung bisa menyembuhkan kanker, stroke, asma, alergi, maag, sesak nafas, hipertensi, migrain, diabetes, impotensi, dan lain-lain. Chikung juga dikenal sebagai sebuah metode ampuh untuk mengatasi penyakit prostat yang dialami oleh hampir setiap laki-laki di usia lanjut. Secara psikis, chikung mampu menghilangkan stress, trauma, phobia, pemarah, hingga sifat pemalas dan rasa percaya diri yang kurang.

Setelah mengikuti pelatihan yang rutin dan teratur, seseorang akan mampu menguasai chikung yang bisa ia gunakan seumur hidup. Latihan chikung mengoptimalkan tubuh dengan memanfaatkan energi ‘chi’. Keseimbangan chi sangat penting guna menstabilkan sistem pencernaan, pernapasan, sendi, dan peredaran darah, sehingga stamina tubuh bisa kembali prima sekalipun sudah lansia.

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.